Software yang bikin Kalian tambah Nge-Hitzz

Hai sobat Just A Site :D kembali lagi bersama admin :D kali ini kita bakal membahas masalah komputer / laptop atau apalah yang kalian punya :D yang pasti bukan masalah Smartphone :) kali ini admin bakal membahas software, apaan tuh software? Software itu perangkat lunak yg biasa kita gunakan atau nama lainnya aplikasi lah biar gampang ngerti :D kalian bisa download ini di situs resminya biar versinya terbaru :D hayoo siapa yang punya komputer / laptop baru :D?? Kalian wajib menginstall ini biar komputer / laptop kalian bekerja dengan maksimal dan makin bermanfaat :D lets check this Out :D

Software Wajib untuk Laptop Baru

Selain sistem operasi, software pelengkap yang kompatibel dengan sistem operasi di laptop kamu juga harus ada. Dengan software-software berikut, dijamin laptop kamu jadi makin keren dan bermanfaat deh!

1. Driver Pack

software-wajib-instal-di-laptop-8
Sebelum menginstal yang lain-lain, sebaiknya dahulukan untuk menginstal Drive Pack. Software ini berisi driver dari setiap hardware yang kamu gunakan di laptop, seperti VGA, motherboard, monitor, bahkan keyboard dan mouse yang dibekali pengaturan khusus. Setelah semuanya berjalan dengan lancar, baru deh mulai install software lainnya yang wajib ada di laptop.

2. Office

software-wajib-instal-di-laptop-7
Bukan, ini bukan office yang artinya kantor. TapiOffice yang dimaksud di sini adalah paket software untuk mengurus berbagai dokumen perkantoran, seperti Microsoft Office untuk Windows dan Libre Office untuk Ubuntu. Pada praktiknya Office bermanfaat bukan hanya untuk urusan kantor, tapi juga tugas kampus hingga urusan dokumen digital lainnya. Wajib!

3. Antivirus

Nggak mau kan laptop baru kamu ngadat gara-gara terkena virus saat download software-software gratis bajakan? Bagi kamu yang suka browsing dan install software gratisan, wajib banget pakeantivirus di laptop.
software-wajib-instal-di-laptop-2
Secara default, Microsoft sudah membekaliWindows Defender sebagai antivirus bawaan. Tapi akan lebih bagus jika kamu gunakan antivirus versi berbayar yang menyediakan banyak fitur perlindungan tambahan, seperti AVGAvastAviraatau BitDefender 

4. WinRAR

software-wajib-instal-di-laptop-6
Buat yang suka kirim email atau suka banget menyimpan banyak dokumen, sebaiknya kamu lakukan kompresi agar datanya lebih terkelola dengan baik dan ringan. Nah, untuk membuat ataumembuka dokumen yang terkompresi, kamu memerlukan WinRAR. Software ini bisa digunakan untuk membuka folder ZIP atau RAR dengan mudah. Bagusnya lagi, ini gratis dan ringan!
software-wajib-instal-di-laptop-4
Siapa sih yang tidak kenal Adobe Photoshop? Untuk kamu yang suka dengan hal-hal berbau visual grafis, maka wajib install Adobe Photoshop. Berkat software edit foto ini, kita bisa dengan mudah menemukan berbagai foto keren dan menakjubkan di Internet. Walau tak jarang ada juga foto editan Photoshop yang gagal.

6. VLC Media Player

software-wajib-instal-di-laptop-5
Secara default, sistem operasi apa pun sudah dibekali media player bawaan, termasuk Windows. Tapi jika kamu ingin merasakan pengalaman menikmati konten multimedia yang lebih lengkap dan seru, maka kamu bisa gunakan VLC Media Player. Bukan cuma nonton video, tapi juga mendengarkan musik.

7. CCleaner

software-wajib-instal-di-laptop-3
Untuk menjaga perfoma laptop kamu tetap optimal, kamu wajib menginstal CCleaner. Software ini berfungsi untuk menghapus cookieshistory, sertajunk file dan registry yang berantakan selama kamu menggunakan laptop. Dengan rutin melakukan defrag harddisk menggunakan CCleaner, laptop kamu akan tetap kencang dan booting-nya akan tetap cepat.

8. Browser

software-wajib-instal-di-laptop
Alih-alih menggunakan browser bawaan Windows, sebaiknya kamu install browser lain, seperti Google ChromeOpera atau Mozilla Firefox. Selain ringan dan cepat, kedua browser ini didukung komunitas pengembang Add-Ons yang banyak untuk membuat pengalaman browsing-mu semakin menyenangkan.
Itu dia 8 software yang wajib ada di laptop baru. Ke depannya bukan tidak mungkin kamu akan membutuhkan software lain sesuai aktivitasmu. Tapi yang pasti semua software di atas akan membuat penggunaan laptopmu semakin maksimal dan bikin kalian jadi tambah Nge-Hitzz. Thank you guys udah ngeluangin waktu buat baca artikel ini :D See you Again :D

JustSalam

Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Software yang bikin Kalian tambah Nge-Hitzz"

 
Copyright © 2017 Just A Site - All Rights Reserved - DMCA
Redesign by : Yus || Template By Kunci Dunia