Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrogaman



Assallamualikum Wr.wb

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara agar dapat mempermudah kalian saat belajar bahasa pemrogaman.

Begini tips mudahnya..

Tips :

Jika kalian yang baru belajar pasti akan menganggap bahasa pemrogaman itu sangat sulit.
1.  Tips dari saya, jangan pernah coba untuk menghafal codenya, cobalah untuk memahami fungsi dari kode tersebut.

2.   Jangan terlalu sering copy-paste, budayakan untuk mengetik setiap code agar mudah mengingatnya

3.   Jangan pernah berfikir "mau mulai dari mana?" tapi berfikirlah "mau bikin apa?"

4. Buat projek uji coba kalian, setiap code yang kalian pelajari langsung praktekan.

5. Sering-sering cari referensi,  kerja sama juga akan membantu


Cara:

Saya pribadi, menggunakan Android untuk mempelajari tiap code dan laptop untuk mempraktekkannya

1. Untuk Android, saya menggunakan aplikasi Learn Programming dan Anwriter. Ini sangat saya rekomendasiin. Learn Programming merupakan cara terlengkap belajar bahasa pemrogaman di Android

2. Untuk prakteknya, saya menggunakan notepad++ (byk di google).


Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat kita ketemu lagi di postingan lainnyaa
Seperti biasa

#justsalam
Wassallamualaikum Wr.wb
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Cara Mudah Belajar Bahasa Pemrogaman"

 
Copyright © 2017 Just A Site - All Rights Reserved - DMCA
Redesign by : Yus || Template By Kunci Dunia